Jumat, 29 Juli 2016

KEBERLANJUTAN (KOTAKU)




Keberlanjutan program Kotaku juga harus di dukung dengan integrasi perencanaan dan penganggaran yang berkelanjutan. Diharapkan dengan perencanaan dan penganggaran yang berkelanjutan tidak akan ada lagi kawasan kumuh. Kemudian, untuk memperluas penanganan kawasan kumuh di wilayah lain, pemerintah daerah harus mereplikasi program Kotaku. Replikasi program ini menjadi salah satu indikator keberlanjutan terhadap komitmen dan kepemilikan Pemda terhadap Program Kotaku.


Agar keberlanjutan ini tetap bertahan lama, maka perlu dibuat aturan dan kesepakatan bersama agar seluruh pihak dapat berkolaborasi untuk menjaga agar lingkungan yang sudah dibangun tetap bersih dan sehat, serta berimbas pada perikehidupan dan pernghidupan masyarakat sekitar baik dari sektor ekonomi, sosial dan ifrastruktur. Namun, itu semua tidak akan tercapai dengan mudah jika POLA PIKIR MANUSIANYA MASIH KUMUH.


Diharapakan dampak dari keberlanjutan kegiatan dan program ini adalah pola pikir masyarakat menjadi pola pikir positif dan bersama-sama mencegah untuk terjadinya kekumuhan diberbagai sektor kehidupan. Selanjutnya, masyarakat juga dapat mengakses berbagai kesempatan  dalam sumber kehidupan yang ada dalam lingkungan yang sudah tertata dengan baik terutama pada sumber perekonomian dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada. Dengan seperti inilah perekonomian akan terus berlanjut dan terciptanya kondisi yang sehat,inovatif serta dinamis.


" DO SOMETHING ABOUT A CHANGES IS A SIMPLE THINGS, BUT THE HUMAN MUST BE TOGETHER FOR PREPARING, PLANNING AND MANAGING HUMAN RESOURCES ANDA NATURAL RESOURCES AROUND THEM" 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Deri Facebook LKM D Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews