Rabu, 13 Februari 2013

Beberapa Contoh Produk KSM di Pangkalpinang



Pada hari ini di lakukan pelatihan kepada KSM yang mendapatkan dana pinjaman bergulir dan telah memiliki produk berupa makanan  olahan dan ada juga berupa kerajinan tangan.   

Di jadwal pelatihan tersebut terdapat materi mengenai memasarkan suatu produk melalui media online, Ketika  saya membajanya  saya pun berpikir,  bagaimana kalau produk produk yang dihasilkan oleh Kelompok KSM yang ada di Pangkalpinang dapat dipasarkan melalui Blog LKM masing - masing atau media online lainya terutama untuk LKM Salemba Jaya. walaupun dalam LKM Salemba Jaya ini masih banyak hal - hal yang harus di perbaiki, tapi dengan semangat anggota LKM yang baru diharapkan dapat memperbaiki semuanya. maka saya mencoba untuk memasarkan beberapa contok produk olahan KSM yang ada, sebagai contoh saya membuat beberapa iklan bergerak di sebelah kanan, walaupun saya sadari ilmu saya masih sederhana terhadap pemahaman PNPM dan pemahaman dunia maya

Di bawah ini beberapa produk KSM dan ada Produk LKM yang saya promosikan 



Pempeyek  Kacang Gurih
Pempeyek Kacang Gurih

Ini adalah produk olahan sejenis makana khas palembang , yang menggunakan cuka. walaupun saya belum pernah mencobanya tapi ini adalah hasil olahan salah satu KSM di wilayah Pangkalpinang. untuk memesanya dapat menghubungi IBU JUBAI HP 087797259056. 




Kemplang Ikan Bangka " ALE"

Kemplang Ikan Bangka "ALE"

Ini adalah produk olahan menggunakan komposisi utama adalah ikan dan sagu, dibuat dengan tidak menggunakan bahan pengawet. dan bahan pewarna. makanan ini di olah secara sederhana dan dipanggang di oven atau dibakar, ini juga merupakan produk olahan yang di bentuk dari salah satu KSM di wilayah pangkalpinang. untuk memesanya dapat menghubungi  HP. 081268520197.





contoh batu prasati


Pembuatan Batu Prasasti dan Batu Nama Kubur

ini adalah suatu kerajinan, atau jasa pembuatan batu nama kubur dan bisajuga membuat prasati  suatu kegiatan atau proyek dan di kerjakan secara manual atau istilahnya di ukir, usaha ini di geluti oleh salah satu anggota LKM di wilayah Pangkalpinang, untuk memesan atau menayakan langsung dapat menghubungi Bapak Erdi HP. 085267844537.



diatas adalah beberapa produk yang saya promosikan ke dunia maya walaupun dalan pengolahanya masih sederhana. Sekarang KSM - KSM tersebut sedang di latih agar produknya dapat diterima di masyarakat banyak atau bahkan menjadi ciri khas makanan daerah. sehingga dapat dijadikan oleh - oleh


ditulis


1 komentar:

Amisha mengatakan...

Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

Posting Komentar

Twitter Deri Facebook LKM D Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews